Tuesday, March 14, 2017

Cara Membuat Blog Baru Dalam Satu Akun

Jika kawan kesasar ke link ini, sudah pasti kawan ingin membuat blog baru di wordpress tetapi masih dalam satu akun kan?

Pengalaman, dulu saya pernah membuat blog di wordpress tetapi url blog yang saya buat pertama kali tidak sesuai dengan konten isi. Kalau tidak salah konten isi blog saya menyangkut apapun itu mulai dari download sofware, tips, trik, teknologi, tentang dunia musik, tentang artikel, berita dan lain-lain tetapi url blog saya pada waktu itu adalah tentang teknologi. Haha tidak nyambung bukan?

Nah untuk menggantinya ada dua cara. Pertama ganti ulr dan yang kedua tambah blog lain. Caranya :

1. Masuk ke menu dashboard. Bagi yang belum tahu bagaimana cara masuk ke menu dashboard klik tautan disini.
2. Di menu dashboard ada klik tulisan 'Blog saya.'


3. Di ujunng sebelah kanan ada tulisan 'daftarkan Blog lain' lalu klik.


4. Pilih tampilan halaman --> Pilih Tema --> Masukan Domain atau url --> Pilih paket akun wordpress kawan

5. Selesai! Selamat kawan telah memiliki dua blog wordpress dalam satu akun.




Selamat mencoba.

Salam, 



Baca Juga

0 comments:

Post a Comment